Written by 11:18 AM Featured, Technology

Windows Server Cloud Harga Terjangkau?

World’s fastest cloud ! … kurang lebih begitu pengakuan  salah satu Cloud Compute Provider alternatif selain AWS EC2, Azure, Digital Ocean dan Vultr.

Upcloud logo horizontal

Saya sendiri kebetulan sudah menjajal di perusahaan saya IDS Indonesia  untuk kebutuhan internal atau project di customer. Saya sudah menjajal untuk operating system Linux atau Windows Server.

Personally saya tertarik dengan Windows Server cloud hosting di Upcloud. Kenapa ? karena memang jarang banget provider cloud yang menyediakan windows server kalau pun ada mahal ! Upcloud ini sedikit mirip dengan Vultr.com harganya kompetitif dibanding nama-nama seperti AWS, Azure dan Digital Ocean.

Ada beberapa faktor yang menarik soal Upcloud ini

1. Pricing. Kelihatan kan harganya flat dan kompetitif mau dibuat per hour pun bisa disini

2. Operating System. Wow ternyata support juga windows 2019 server selain 2016 server. Kalau linux dan variance nyna sih relatif standard seperti toko sebelah.

3. Location. Sayangnya belum ada di Indonesia. Tetapi It’s not a big deal masih ada singapore yang ngak terlalu jauh dari hub internet indonesia.

4. Scaleability. Di Upcloud kita bisa resize VM kita untuk di ke spesifikasi tertentu untuk memory, storage dan processor. Cuma kita lakukan secara manual tidak bisa automatic scalable 🙂

5. Beberapa Fasilitas lain. Di antaranya Firewall, Snapshot Backup.

Gimana tertarik mencoba ?

(Visited 453 times, 1 visits today)
Close