Written by 12:17 PM Entertainment, Headline • One Comment

Fantasian, Games RPG Terbaiknya Apple Platform

Fantasian adalah games berjenis Role Playing Games (RPG) yang dikembangkan oleh Mistwalker untuk semua platform perangkat Apple melalui layanan Apple Arcade. Nama besar Hironobu Sakaguchi dan Nobuo Uematsu ada dibalik games ini.

Awalnya memainkan games Fantasian saya seperti terbawa dejavu ke games legendaris Final Fantasy nya Square Enix. Mulai dari style, musik, games play nya nyaris sama gayanya. Walau belakangan saya baru tahu bahwa Hironobu Sakaguchi dan Nobue Uematsu sudah hengkang dari Square Enix yang dikenal luas sebagai kreator Final Fantasy, pindah mendirikan Mistwalker.

Fantasian adalah games berjenis Role Playing Games (RPG) yang dikembangkan oleh Mistwalker untuk platform perangkat Apple melalui layanan Apple Arcade. Itu diproduksi dan ditulis oleh Hironobu Sakaguchi dengan musik oleh Nobuo Uematsu, keduanya terkenal karena karya-karya mereka dalam seri Final Fantasy. Permainan ini dibagi menjadi dua bagian, dengan yang pertama dirilis di seluruh dunia pada April 2021, dan bagian kedua akan dirilis pada 13-14 Agustus 2021.

Platform

Awalnya saya mendapatkan informasi tentang Fantasian games ini secara tidak sengaja melalui situs pencarian. Kebetulan PPKM ini membuat saya tidak banyak kerjaan sehingga mulai lah browsing games yg bisa dimainkan di Mac.

Ternyata Apple Arcade sebuah layanan langganan permainan video yang ditawarkan oleh Apple Inc yang diluncurkan september 2019 ini ternyata bisa mengcover semua platform device buatan Apple dengan berbagai Operating System (OS) seperti iOS, mac OS, tv OS, dan ipad OS.

Fantasian bagi saya adalah salah satu games terbaik yang ada untuk platform Mac OS yang sangat jarang ada game yang bagus dan berkulitas …

Me

Bagi saya … ini keren ! karena selama ini, games bagus memang banyak di di platform Mobile iOS (iPhone) walau saya juga pemakai iPhone tetapi untuk bermain games dengan layar kecil sepertinya bukan saya banget. Untungnya dengannya Apple Arcade, akhirnya Mac Book saya digunakan juga untuk bermain games selain urusan kerjaan, bisnis, dan musik.

Games Overview

Dalam game bercerita tentang seorang pemuda bernama Leo yang mana suatu hari dia terbangun di suatu tempat misterius (Machine Realm) dan kehilangan hampir semua ingatannya. Sambil berusaha mengembalikan ingatannya yang hilang, Leo akhirnya memulai petualangan ke semua dunia paralel dimana dia akan bertemu dengan karakter-karakter baru seperti Kina, Cheryl seorang putri kerajaan, Pricke & Clicker, Zinikr, Ez, Tan dan karakter-karakter lainnya.

Saya suka gaya story telling di games ini sewaktu menjelaskan flash back yang disertai musik piano ciri khas Nobue Uematsu, grafik 3D yang smooth serta pemilihan kalimat yang menarik. Uniknya games ini selain menjual games ternyata music karya Nobue Uematsu juga di jual di Apple Music. Model bisnis games yang unik juga.

Saya menyelesaikan games ini (Part 1) dalam hitungan 3 hari ( 20-21 Jam) *upss. Kabayang kan seberapa ngak ada kerjaannya saya selama PPKM ini :).

Secara umum saya sangat happy dan puas dengan games ini. Walau ada beberapa yang hal mengganjal yakni camera system di games-nya yang tidak bisa diatur saat battle (mungkin automatic). Dan pengaturan serangan skill ke multi enemy agak sukar mouse klik nya.  

Anyway mari kita jajal Part 2 nya yang akan keluar dalam waktu hitungan jam atau hari ke depan. (hsy)

Disclaimer : Saya pribadi memang menyukai genre games RPG, tetapi tidak semua orang menyukainya. Jadi artikel ini murni pendapat pribadi saya. Terima Kasih

(Visited 56 times, 2 visits today)
Close